Pages

Labels

Senin, 12 November 2012

tips SEO untuk Meningkatkan Trafik Blog


Tips SEO untuk Meningkatkan Trafik Blog

Para internet marketer percaya kalau Search Engine Optimization (SEO) merupakan hal yang penting karena dapat membantu meningkatkan trafik website / blog. Tetapi mengimplementasikan strategi SEO secara efektif ini bukan merupakan hal yang mudah karena banyak sekali faktor yang diperhitungkan oleh search engine dalam menentukan page rank. Berikut ini beberapa tips penggunakan SEO sebagai alat untuk meninggkatkan trafik website / blog:

1. Jangan menggunakan trik.
Hindari penggunaan trik untuk meningkatkan ranking search engine. Kalau kita melakukan taktik / trik back hat, sesekali mungkin masih bisa lolos dari pengamatan robot search engine, tapi kalau ketahuan bisa kena penalty lho. Akibatnya search engine tidak akan mengindex / menyimpan situs tersebut. Wah tidak bisa dapat trafik gratis dong.

2. Hindari terlalu banyak menggunkan navigasi yang berbentuk flash.
Penggunaan flash memang kelihatannya bagus untuk menarik perhatian pengunjung, tapi spider search engine tidak bisa membaca flash, sehingga spider tidak bisa mengetahui kontennya.
3. Ingat bahwa konten adalah raja.
Bagian terpenting dari situs adalah konten, yaitu judul (title) dan isi situs (body) yang berupa artikel, foto, audio, video. Tidak peduli seberapa bagus tulisan kita, tapi kalau kita tidak memenuhi syarat yang ditetapkan robot search engine, situs kita tidak akan muncul saat dicari di search engine tersebut. Untuk itu kita harus membuat artikel yang memuat konten yang disukai oleh orang dan memenuhi persyaratan search engine. Jangan melakukan spam dengan mengisi artikel dengan berbagai keyword yang tidak relevan.
Ingat kalau kita tidak bisa memenuhi keinginan robot maka robot tidak akan memberikan trafik gratis. Tujuan kita membuat situs khan untuk dibaca oleh manusia tapi untuk mendatangkan trafik (manusia) ini kita butuh bantuan search engine. Karena itu kita harus bisa memenuhi baik keinginan manusia maupun robot search engine.
4. Buat situs lain me-link ke situs Anda.
Mendapatkan back link ke situs Anda secara otomatis akan memperbaiki ranking search engine. Tapi jangan asal mencari back link, cari situs yang topiknya serupa atau yang berkaitan dan yang memiliki PageRank tinggi. Jangan terjebak menggunakan link farm bila tidak ingin di-banned Google atau masuk sand box. Kenapa? Karena link farm merupakan teknik black hat. Lebih baik puluhan back link yang berkualitas daripada ribuan tapi tidak tertarget.
5. Hindari penggunaan navigasi Java Script .
Search engine tidak dapat mengerti konten di balik Java Script.
6. Gunakan Google Site Map
Dengan menggunakan site map (peta situs), robot search engine dapat mengetahui informasi tentang blog kita, mengetahui ada berapa halaman dan lebih mudah untuk diindex. Sebaiknya jika kita ingin blog kita diindex oleh Google, gunakan Google sitemap.
7. Judul Tag merupakan cara yang efektif
Dengan memberi tag, search engine dapat mengetahui kata kunci untuk menemukan artikel dalam blog Anda.
8. Jangan menggunakan duplikasi konten
Jangan menggunakan konten yang sudah digunakan website lain karena hal ini dapat membuat Google memindahkan situs Anda ke suplemental listing, yang merupakan secondary database.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About