Pages

Labels

Sabtu, 10 November 2012

Kumpulan Software Gratis Terbaik


Kumpulan Software Gratis Terbaik


CCleaner 2.xx
CCleaner merupakan program untuk mengoptimasi sistem operasi Windows kita. CCleaner mampu mendeteksi file-file yang tidak berguna, file-file sementara yang membutuhkan space memori, register-register yang bermasalah dan tidak berguna, lalu menghapusnya sehingga kinerja dari Windows bertambah bagus. Dengan konsep freeware-nya, CCleaner memiliki kemampuan yang tidak kalah dibanding software sejenis yang berbayar seperti Tune Utilities.


Picasa 3.6
Program penampilan foto standar dalam sistem Windows adalah Windows Pictures and Fax Viewer. Program bawaan Windows memiliki banyak kekurangan, sehingga banyak orang menggunakan program ACDSee. Sayangnya versi ACDsee yang full tidaklah gratis. Salah satu image viewer gratis yang powerfull (kecepatan, fitur) adalah Picasa.

Picasa sendiri merupakan produk dari Google Inc. Software ini memiliki kemampuan yang efektif dalam membuka, mengatur dan mengedit file-file foto di komputer kita. Setiap kita membuka foto, picasa akan ‘melabeli’-nya dalam satu album file.



Paint.Net 3.5.5
Awalnya aplikasi ini hanya untuk menggantikan Microsoft Paint. Namun dalam tahap pengembangannya, aplikasi ini memiliki kemampuan yang setara dengan Adobe Photoshop, Corel Paint Shop Pro, The GIMP. Jadi dengan menggunakan Paint.Net 3.5 Beta 2, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya jutaan rupiah (atau membajak dengan crack) untuk mengedit dan merekayasa/memanipulasi foto. Jadi gak perlu sotoshop lagi, tetapi “soto-painnet”.



Inkscape 0.47
Inkscape adalah aplikasi open source yang mirip dengan CorelDraw, Adobe Illustrator dan Xara X. Atau dengan kata lain, Inkscape adalah pengganti dari dua aplikasi yang sangat mahal. Kemampuan utama adalah mengolah formatika file Scale Vector Graphics (SVG).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About