Pages

Labels

Jumat, 09 November 2012

Tips Cara Update Antivirus di Komputer/Laptop Tanpa Sambungan Internet

Tips Cara Update Antivirus di Komputer/Laptop Tanpa Sambungan Internet


Anti virus yang terinstall di komputer atau notebook kita harus selalu diperbaharui data-data virusnya sesering mungkin agar tidak menjadi korban virus-virus baru yang tiap hari selalu bertambah. ada program anti virus tertentu yang sangat sering memiliki update (beberapa kali dalam satu minggu) dan ada pula yang jarang diupdate oleh pengelolanya (belum tentu ada updatetan dalam satu bulan). Memang yang paling nyaman adalah menggunakan antivirus populer gratis yang selalu memiliki update setiap hari.
Pada umumnya orang-orang menggunakan koneksi internet untuk melakukan update pada antivirus yang dimilikinya. Ketika suatu komputer terhubung dengan sambungan internet, biasanya anti virus akan secara otomatis mengupdate dirinya sendiri tanpa sepengetahuan pemilik komputer dengan cara mendownload file data-data virus terbaru, lalu kemudian file tersebut digunakan untuk memperbaharui atau menambah data definisi virus yang sudah ada. Dengan begitu antivirus akan memiliki kemampuan untuk melawan virus-virus komputer yang baru.
Lalu bagaimana jika laptop, netbook, komputer pc, dan lain sebagainya yang tidak memiliki koneksi ke internet? Atau ada koneksi internet namun sangat lambat sekali sehingga sering mengalami kegagalan dalam proses pengupdatetan?
Jika kasusnya demikian maka kita harus lihat dulu jenis antivirusnya. Ada penyedia anti virus yang menyajikan file definisi virus yang dapat didownload di situs web resminya dan ada pula yang tidak menyediakan. Untuk anti virus yang menyediakan unduhan file definisi virus kita tinggal mendownloadnya di warnet maupun tempat lainnya, memasukkannya ke dalam flash disk atau kartu memory, dan setelah itu melakukan update di komputer atau laptop kita secara manual tanpa terkoneksi ke dunia maya.
Jika pengelola anti virus tidak menyediakan file update virus definition maka kita hanya bisa mendownload ulang program anti virus yang terbaru secara penuh, memasukkan ke dalam flash disk, kartu memory, harddisk eksternal, dan lain sebagainya, dan lalu melakukan install ulang anti virus di komputer pc atau laptop kita. Jika di sekitar kita sangat sulit mendapatkan akses internet, maka yang bisa kita lakukan adalah dengan membeli piranti lunak alias software anti virus yang terbaru di toko komputer untuk kemudian diinstall di komputer pc, netbook, laptop, dan sebangsanya. Selamat mencoba dan semoga sukses melakukan updating antivirus anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogger news

Google+ Badge

Google+ Badge

Blogroll

About